Sabtu, 30 Maret 2013

Posted by Unknown Posted on 12.54 | No comments

ONLINE AUCTIONS & SALE

Akhirnya bisa nulis di blog lagi^^

Semua deadline telah selesai, tinggal bayar hutang untuk kerjaan marketer online-ku :)
Siapa bilang kita tidak bisa bekerja dari rumah. Asalkan punya skill & kemauan, apapun bisa dilakukan. Yooosssshhhhh tetap semangat...

Begini, karena kemarin agak-agak mellow akibat kalah saing sama penulis pria dalam mencapai target harian. Jadilah hari ini otakku full power dengan ide-ide yang semoga saja dapat terealisasi. nanti bakal di-share di sini deh. Ide apa??? Ide membuat alat pembelajaran atau teaching tools di rumah. Sebenernya mau beli mainan kayu edukatif lagi tongpes niey hihihihi. Wokeeehhhh...back to topic

http://bursaide.com/ide/48/balai-lelang-syariah



Sesuai judulnya, hari ini mau bahas tentang sale & lelang online yang telah kuikuti kurang lebih 3,5 tahunan ini. Yah namanya juga perempuan. Tiap denger kata 'sale' atau 'diskon' atau 'lelang' kapasitas radarnya langsung meninggi :D Terutama sale & lelang online yang dapat dengan mudah dilakukan di rumah sambil duduk & ngemil depan laptop. Tinggal pilih, booked & transfer. Beberapa hari kemudian barang sudah sampai di rumah. Praktis & ga ribet.


Sejak hamil Mysha, aku sudah menemukan beberapa sale perlengkapan bayi & anak-anak di facebook. Ada langganan sale-ku yang biasa bikin Midnight Sale. Jadilah bumil yang susah tidur ini menghabiskan waktu ikutan sale tengah malam. Hasilnya, banyak jumper-jumper branded & perintilan bayi lainnya teronggok manis di lemarinya Mysha kala itu hehehe. Hemat?? Tentu saja, kan dapet harga sale yang notabene-nya jadi rebutan. Duh ga kebayang deh perjuangannya kala itu karena persaingan antar ibu-ibu gencar sekali hahaha.

Setelah melahirkan, aku mulai aktif di Multiply. Karena waktu itu mulai melebarkan sayap dengan mendirikan Toko Online. Mau ga mau harus aktif di forum-forum dan web FJB untuk menaikkan traffic toko. Teman-teman seller di Multiply demen bikin lelang. Rameeee..... Barangnya pun bagus-bagus. Ada lelang preloved ataupun new untuk ngabisin stok. So far, baju-baju Mysha 50% hasil lelang hihihihi. Tapi sekarang sudah jarang ikut lelang atau sale. Ngirit bo ;)

Yuuuk disimak tips ikutan lelang & sale online:

1. Pastikan mengetahui secara jelas owner toko yang mengadakan sale atau lelang. Karena maraknya kasus penipuan yang dilakukan onlineshop gadungan, kita harus berhati-hati dalam melakukan transaksi online. Dilihat dulu testinya jika ada. Gugling nomer teleponnya. Kalau saya mengikuti sale & lelang di teman-teman seller yang memang sudah saya kenal atau tergabung dalam komunitas yang sama.

2. Baca peraturannya ya^^ Simak dan pahami baik-baik peraturan sale & lelang. Kapan waktu tutup sale & lelang. Kapan batas booked & transfer untuk menebus barang yang kita menangkan. Kapan barang akan dikirim. Via ekspedisi apa saja yang disediakan oleh seller untuk mengakomodasi pengiriman paket barang.

3. Jangan menawar harga barang & ongkir. Ibu-ibu hobi nawar yah hihihihi. Pahamilah bahwa harga sale & lelang itu biasanya sudah harga modal bahkan ada juga yang memberikan harga di bawah modal. Jangan ditawar lagi ya, Bu. Kasian donk :) Untuk ongkir juga jangan minta free ongkir. Mari kita posisikan diri kita sebagai seller yang mengadakan lelang dengan harga terjun bebas. Keuntungannya pun sedikit, bahkan mungkin ga dapet untung sama sekali yang penting barang terjual sehingga modal dapat diputar kembali. Ga tega rasanya menuntut free ongkir aiiiiiih. Tapi ada juga kok seller yang mengadakan sale & lelang yang memberikan subsidi ongkir atau free ongkir jika konsumen atau pemenang lelang membeli barang dalam jumlah nominal tertentu. Jadi, kalau mau subsidi ongkir atau free ongkir ya beli yang banyak, Bu :)) Pembeli adalah raja. Namun jadilah raja yang bijaksana. Wokeehhh^^


Source: http://lifelineusm75.blogspot.com/

4. Baca keterangan barang yang di-sale & lelang dengan baik. Jika perlu tanyakan secara detail kepada seller. Misalnya kalau kita mengincar pakaian, minta ukuran yang sejelas-jelasnya pada seller. Berapa lingkar dadanya, panjangnya, kondisinya jika 2nd, terbuat dari bahan apa dan lain-lain.

Ups, sudah jam sekian. Maaf harus bersiap-siap untuk belanja bulanan^^
Kalau ada update baru akan dishare di sini kok...

Selamat siang & selamat berakhir pekan^^

0 komentar:

Posting Komentar

Komen yuuuk