Sabtu, 06 Oktober 2012

Posted by Unknown Posted on 22.51 | No comments

TIPS MEMBELI MESIN CUCI





Saat ini, mesin cuci tidak lagi menjadi barang mewah. Mesin cuci telah menjadi barang primer yang dapat membantu kinerja para ibu rumah tangga dalam menyelesaikan tugas cuci-mencuci. Harga mesin ajaib ini pun kian terjangkau tergantung pada masing-masing jenis mesin cuci. Bagaimana cara memilih mesin cuci yang baik? Berikut ini ada tips membeli mesin cuci yang dapat membantu Anda:

1.      Anggaran yang Anda siapkan untuk membeli mesin cuci.
Harga mesin cuci bervariasi tergantung pada tipe mesin cuci tersebut. Mesin cuci dua tabung (twin tube) memiliki harga yang cukup terjangkau dibanding yang lainnya. Kelemahannya mesin cuci tipe ini masih semi manual. Sedangkan harga mesin cuci tabung depan (front loading) cukup mahal di pasaran. Tipe tabung depan adalah tipe paling mutakhir dan otomatis. Tipe lain adalah satu tabung atas (single tube atau top loading), kisaran harganya berada di tengah-tengah dan biasanya didesain otomatis penuh.


2.      Kapasitas listrik di rumah Anda.
Biasanya mesin cuci tipe satu tabung atas dan tabung depan memiliki kapasitas 300 watt jika mencuci dengan air biasa. Pada mesin cuci tabung depan, pengguna dapat mencuci menggunakan air panas dan memerlukan kapasitas listrik yang lebih besar, kurang lebih sebesar 2000 watt.

3.      Mudah digunakan dan biaya perawatan/perbaikan tidak mahal.
Tips membeli mesin cuci berikutnya adalah pilihlah mesin cuci yang mudah digunakan dan tidak memerlukan biaya mahal untuk perawatan atau perbaikan.

4.      Kapasitas pencucian
Pilihlah mesin cuci yang dapat memuat jumlah cucian sesuai jumlah orang dalam keluarga Anda. Misalnya Anda sekeluarga berjumlah 7 orang. Maka pilihlah mesin cuci yang mampu menampung cucian berkapasitas 7 atau 8 kg.



5.      Tipe dan merk mesin cuci.
Tips membeli mesin cuci terakhir, pastikan Anda cermat dalam memilih merk dan tipe mesin cuci yang Anda butuhkan. Merk Korea patut dicoba karena harga yang dibanderol lebih terjangkau dibanding merk Jepang dengan fitur yang serupa.

  1. Mesin cuci dua tabung (twin tube) semi manual artinya Anda harus menggunakan tenaga Anda untuk memindahkan cucian dari tabung pencuci ke tabung pengering. Selain itu pakaian yang dicuci mudah berubah bentuk. Namun harga mesin ini terjangkau.

  1. Mesin satu tabung atas (single tube atau top loading) sudah otomatis, Anda tidak dapat menambah pakaian yang tertinggal untuk dicuci setelah proses mencuci dimulai. Pakaian yang dicuci mudah berubah bentuk.


  1. Mesin cuci tabung depan (front loading) memiliki harga yang sangat mahal. Telah memiliki fitur mencuci otomatis.


Referensi:                                                                                  

  1. http://harisistanto.wordpress.com/2010/04/06/bagaimana-cara-memilih-mesin-cuci/ 
  2. http://tipsrumah.com/tips-memilih-mesin-cuci/


Categories:

0 komentar:

Posting Komentar

Komen yuuuk